Sejarah Quake, Saudara kembar Doom

Quake 1 - Original Soundtrack MP3 - Download Quake 1 - Original ...

Quake adalah game first-person shooter yang dikembangkan oleh Id Software dan diterbitkan oleh GT Interactive. Game pertama dalam seri Quake, awalnya dirilis untuk MS-DOS, Microsoft Windows, dan Linux pada tahun 1996. Pada artikel ini kami akan menceritakan bagaimana Quake dapat dibuat dan dipopulerkan.

Beberapa saat setelah id Software menyelesaikan Doom II, mereka mengerjakan mesin game tiga dimensi yang baru. Mesin tersebut tidak siap untuk membuat game selama setahun, dan selama tahun itu, id Software selalu berpikir bahwa itu akan terjadi pada suatu titik. John Romero menulis QuakeEd dan secara bersamaan mengeksplorasi desain tingkat Quake bertanya-tanya apa yang akan muncul sebagai dan aturan apa yang harus mereka ikuti. Ada sembilan orang yang mengerjakan Quake, tetapi hanya Adrian Carmack, John Carmack, John Romero, dan Kevin Cloud yang telah mengikuti permainan selama seluruh pengembangannya, sedangkan Sandy Petersen dan Dave Taylor tiba di tengah pengembangan Quake.

Sangat sulit bagi tim karena mereka harus terus membuang konsep yang mereka kerjakan. Misalnya, American McGee sedang mengerjakan berbagai level untuk mesin John Carmack, hanya untuk menghapusnya terus-menerus. Mereka juga harus membuang kode dalam bahasa scripting karena mereka baru saja membuat ulang bahasa scripting, meskipun sering diasumsikan sebagai judul role-playing karena uraian sebelumnya dan karena latar fiksi, karyawan ID Software sangat vokal dalam permainan memprioritaskan tindakan di atas segalanya.

Mirip dengan Doom, pola pikir Quake adalah permainan yang melibatkan banyak darah dan organ. Meskipun hal ini mengakibatkan penyensoran di berbagai lokasi, terutama Jerman, id Software merasa ini hanya akan mempromosikan game mereka lebih sebagai “buah terlarang”. Perusahaan lain lebih baik dalam membuat judul roleplaying yang serba lambat, Quake akan memiliki merek dagang id menjadi “jahat” dan “brutal”.

American McGee agak kontradiktif dalam hal ini, menyatakan bahwa ia menghabiskan banyak penelitian tentang MUD dan judul RPG multipemain lainnya, dan menganggap Quake sebagai MUD grafis. Semua individu dapat setuju bahwa cerita akan menjadi satu bagian yang akan dikembangkan terakhir.

Tahun itu tanpa desain game cukup sulit bagi semua orang di id Software. Pada satu titik, Adrian Carmack telah menyiapkan satu set tekstur ber-genre Aztec karena para desainer berpikir bahwa mereka akan memiliki bagian Aztec, tetapi American McGee tidak bersemangat tentang itu, jadi mereka harus dihapus. (Meskipun demikian, tekstur Mesoamerika kemudian diperkenalkan kembali dalam Dissolution of Eternity.)

Quake kemungkinan akan dirilis di setiap komputer dan konsol yang dapat dimainkan kecuali konsol-konsol yang dibuat oleh Nintendo karena ‘righteous indignation’ id Software atas sensor versi Super Nintendo Entertainment System dari game mereka, Wolfenstein 3D. id Software mengklaim bahwa meskipun mereka mungkin memiliki teknologi yang baik, mereka tidak mengerti desain, dan mereka sama sekali tidak tahu apa yang diperlukan untuk membuat video game yang menarik.

Pada 24 Februari 1996, Qtest dirilis. yang tersedia di empat belas situs mirror yang semuanya diaktifkan secara bersamaan. Perangkat lunak server adalah salah satu tes utama dari rilis tersebut. Ukurannya kira-kira 4,5 megabyte. Sekitar dua minggu sebelum rilis resmi game tersebut, sebuah beta yang disebut Beta3 bocor.

Proyek ini awalnya disebut sebagai Timequake karena Slipgates membawa pemain ke waktu dan tempat yang berbeda. Kemudian, ketika id Software mencoba menggunakan nama “Quake”, mereka menemukan bahwa sebuah perusahaan Jerman telah mengambil setiap variasi pada kata tersebut. Perusahaan asal Jerman ini mulai bersikeras agar id Software membeli hak atas nama tersebut. Pengacara id Software akhirnya meyakinkan perusahaan Jerman untuk memberikan, alih-alih menjual, kata itu kepada mereka.

Fun Fact

Nah apakah kalian tahu bahwa Quake awalnya akan memiliki ikatan VR dengan produsen ‘besar’, memproduksi game dengan headset tertentu dalam pikiran, selain tautan multipemainnya.

Quake 2 VR, Singel Player, first attempts (1080p) using Oculus Rift DK2 ...

Suara itu akan menjadi bagian integral utama dari desain game, dengan pemain memiliki headset atau unit mikrofon yang juga akan mereka jual (diproduksi oleh Koss), dan pemain akan berbicara satu sama lain secara eksklusif melalui jaringan area lokal, tetapi tidak sebagai komunikasi headset. Seseorang akan ‘berbicara ke dalam’ dunia game, jadi semakin dekat seseorang dengan orang lain, semakin keras suaranya. Monster juga akan mampu mendengar ini.

Fakta ke-2, Trent Reznor ada di tim sejak awal, dia suka bermain game dan ingin mengerjakannya. id Software mendengarkan Nine Inch Nails sekitar waktu Doom dan Doom II, yang berarti mereka senang Trent Reznor mengerjakan Quake. Mirip dengan tim di id Software, beberapa efek suara Reznor harus dihapus ketika genre bergeser dari tema abad pertengahan yang ketat ke orientasi yang lebih futuristik. id Software awalnya berharap game ini tidak memiliki musik, merasa bahwa suasananya cukup kuat sehingga musik tidak diperlukan. Trent Reznor terganggu oleh kurangnya musik, jadi dia akhirnya mendiskusikan masalah ini dengan tim menjelang akhir proses pengembangan. id Software menerima konsep musik dalam game selama Reznor akan membantu dalam desain lagu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.